// //
Statistik
  Visitors : 107470 visitors
  Hits : 2529 hits
  Today : 31 users
  Online : 1 users
:: Kontak Admin ::

   

Temu Kangen dan HUT ke-46 SMP Negeri 1 Selogiri Wonogiri

Tanggal : 06/11/2015, 15:47:09, dibaca 490 kali.


      Kenangan telah diukir dalam lembaran kisah kehidupan. Begitu juga perjalanan SMP Negeri 1 Selogiri yang telah memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat menginjak usia yang ke-46 tahun. Kenangan itu tekuak kembali saat alumni menceritakan berbagai pengalaman dialami selama bersekolah pada acara Temu Kangen dan Peringatan HUT ke-46 SMP Negeri 1 Selogiri Wonogiri, Kamis (11/6) di halaman sekolah setempat.


Alumni SMP Negeri 1 Selogiri Angkatan Pertama Tahun 1964, Sagino menceritakan kondisi gedung sekolah waktu dulu belum ditembok, ada 3 lokal gedung lingkungan masih berada di tengah sawah dan siswa ada 42 anak.

 
"Setiap hari Sabtu ngurug tanah di halaman belakang sekolah. Untuk murid laki-laki digilir untuk piket sekolah tiap malam.  Walau begitu beban tugas itu dilakukan ikhlas anak- anak angkatan pertama dapat menyelesaikan tugasnya lalu SMP ini dinyatakan juara umum se wonogiri berkat salah satu siswa nama Mulyadi lulus dengan nilai 10 semua," jelasnya.


Kepala SMP Negeri 1 Selogiri Wonogiri Sri Hartantiningrum, S.Pd, M.Pd dalam sambutan mengemukakan dasar diperingati hari ulang tahun SMP Negeri 1 Selogiri yakni SK persiapan negeri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1969. “Sebelum tahun 1969 bisa dijadikan sejarah kilas balik pendirian sekolah. Penentuan peringatan berdiri ini butuh pertimbangan dari semua pihak namun begitu kami masih minta masukan dari Alumni maupun sesepuh untuk bisa kami catat dan dituangkan dalam biografi sekolah dan dituangkan dalam majalah sekolah,” terangnya.


  Ketua panitia HUT SMP Negeri 1 Selogiri Bambang Santoso, S.Pd dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak maupun donatur yang telah memberikan bantuan baik moral maupun material demi kelancaran pelaksanaan kegiatan. “Untuk menyemarakkan hari ulang tahun sekolah menyelenggarakan kegiatan yang dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dengan mengadakan lomba mata pelajaran UASBN, mocopat, pildacil yang pesertanya dari SD se Selogiri dan sekitarnya. Selanjutnya lomba futsal, gobak sodor, tata upacara bendera, kebersihan kelas dan pengajian diikuti seluruh SMPN 1 Selogiri sejak bulan Maret 2015. Sedangkan tahap dua diadakan pada pagi hari pentas seni sekaligus penyerahan hadiah lomba dan temu kangen alumni yang dihadiri 200 tamu undangan. (Sofyan/r)  


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas